Senin, 01 Oktober 2012

KARMA? atau… HARAPAN-ku TERKABUL?


Apa rasanya? Bagaimana rasanya? Apa sih? HAHA…

Coba aku tanya…
Gimana rasanya kalau orang.. ehm.. yang bisa dibilang “cinta pertama”.. ngungkapin cinta? Dan… minta kita supaya apapun yang terjadi dan bagaimana pun keadaan nantinya.. dia pengen kamu jadi cinta terakhirnya!!??
Apa harus seneng? Sedih? Bahagia? Atau gimana?
Kenapa harus bingung ya? Seharusnya kan seneng dan jelas-jelas tau jawabannya.. jelas seharusnya kita terima aja dia jadi cinta terakhir kita. Bener kan? Tapi ini beda.. cerita di balik semua kisah ini terlalu rumit dimengerti… terlalu sulit dijelaskan.. terlalu sakit untuk diingat.. terlalu banyak waktu yang akan dihabiskan untuk menjelaskannya…

Singkatnya… “DIA” sang “cinta pertama” seseorang yang dulu.. seseorang yang pertama kalinya membuat hati aku tertarik.. seseorang yang telah pada pertama kalinya membuat aku tahu apa itu rasa suka, bahkan.. sayang? Mungkin. Seseorang yang pertama.. IYA!! DIA PERTAMA!!! Seseorang yang ketika pertama kali membuat aku merasakan bagaimana rasanya jatuh cinta.. tapi dialah juga orang pertama yang membuat aku merasakan bagaimana rasanya ditolak. Bagaimana sakitnya mengalami penolakan. Penolakan fisik. Penolakan hati. Segala jenis penolakan. Sakit? PASTI!! Bahkan sangat amat! Kalau boleh jujur, aku nggak pernah berharap supaya cinta pertama yang aku rasain sebegini ngebuat aku hancur dan sakit… sebegini ngebuat aku kalutnya.. sampai ya.. pada akhirnya aku memilih untuk menjauhi dia karena untuk apa mendekati orang yang jelas-jelas menolakmu dari luar dan dalam? Untuk apa???

Entah bagaimana caranya…
Setelah bertahun-tahun lamanya berusaha.. Untuk pertama kalinya… aku sudah lupa bagaimana rasa sakitnya “cinta pertama” itu.. aku sudah lupa bagaimana sakitnya ditolak.. bagaimana sakitnya dijauhi.. bagaimana sakitnya diacuhkan.. karena kalau bisa memilih pun.. aku pasti akan memilih untuk jatuh cinta pertama kali kepada seseorang yang baik.. yang bakal menerima aku bagaimana pun baik dan buruknya aku dimata orang lain.. dan bukannya malah jatuh cinta sama seseorang seperti dia. Dan.. untuk pertama kalinya aku tegaskan.. AKU SUDAH BENAR-BENAR MELUPAKANNYA!!!! Aku bahkan benar-benar sudah lupa bagaimana bentuk wajahnya, raut wajahnya ketika dia tersenyum, marah, benci dan mengacuhkan aku… AKU SUDAH LUPA!!! LUPA!!! AKU BERHASIL!!

Tapi…
Sepertinya takdir berkata lain..
Aku terkadang nggak ngerti kenapa takdir membuat kami (aku dan si “cinta pertama”) bertemu kembali.. aku bener-bener nggak ngerti! Serius!!
Disaat aku udah bisa melupakan dia, disaat aku udah bisa hidup tanpa bayang-bayang dia.. disaat aku udah bisa TANPA DIA.. kenapa DIA HARUS KEMBALI LAGI????

BAHKAN…
Tanpa disangka-sangka..
Dia.. DIA si “cinta pertama”-ku yang dulu pernah menjadi salah satu orang yang dinomor satukan, dulu yang pernah menjadi seseorang yang sangat berarti, sangat diharapkan, sangat dicintai sekaligus dibenci.. DIA KEMBALI dan… MENYATAKAN CINTANYA PADAKU!!!!
Aku jujur… aku kaget.. aku gak tau harus gimana..
Dari sejak dia-bilang-cinta-untuk-yang-pertama-kalinya-sama-aku, aku belum sama sekali ngasih kepastian.. apalagi ngasih jawaban. Aku bingung.. ini maksudnya apa? Apa ini KARMA untuk dia? Karma karena dulu dia udah ngehancurin aku, nolak aku dan mengacuhkan aku secara terang-terangan. Atau ini adalah SEBUAH HARAPAN YANG MENJADI KENYATAAN??? Bahkan saat dulu dia nolak aku… aku udah nggak berharap apapun dari dia. Apalagi berharap dia jadi cinta terakhirku..

Setiap hari sejak-dia-bilang-cinta-untuk-yang-pertama-kalinya-sama-aku, dia selalu berusaha minta maaf sama aku.. dia selalu minta kesempatan. Apa? APA KATANYA? KESEMPATAN? Mungkinkah? Bener-bener udah nggak kehitung banyaknya dia memohon-mohon sama aku.. dia mohon supaya aku maafin semua kesalahan dan kebodohan dia dulu, mohon supaya aku nerima cintanya.. dan… membiarkan dia memiliki aku seutuhnya.. buat pertama dan terakhirnya.. bahkan.. dia bercerita.. kalau.. dulu, setelah dia nolak aku, ngejauhin aku, mengacuhkan aku.. dia nyesel! HA HA HA enak banget bilang nyesel.. GAMPANG!!!! AKU yang ngerasain APA KABAR? HAH? Dia bilang… sampai detik ini dia gak pernah suka atau tertarik sama siapapun (kecuali aku) apalagi sampai pacaran. Dia pengen ngejadiin aku yang pertama dan terakhir buat dia. Entahlah. Ini semua bener-bener bagaikan mimpi. Kisah cinta pertama yang aku alami ini bener-bener terlalu rumit untuk aku bagi “bagaimana rasanya” dengan orang lain.. hanya aku. HANYA AKU dan TUHAN yang mengerti… bagaimana rasanya dihancurkan dan ketika sudah kembali bangun, sudah kembali kokoh. Malah ada saja yang berniat merobohkannya. NGGAK NGERTI! MAKSUDNYA APA? APA INI SOAL TAKDIR? Kisah cinta aku ini… terlalu rumit.. terlalu berbelit-belit.. seakan-akan ada ribuan benang yang sedang berbelit satu sama lain dan sampai kapan pun nggak akan pernah bisa dibuat rapih kembali. TAK AKAN PERNAH.
Kadang memang ada kalanya ketika si “pengejar” sudah lelah dan memilih untuk berhenti mengejar si “tujuan”.. maka pada saat itulah si “tujuan” merasa kehilangan dan mencoba membalik keadaan menjadi mengejar si “pengejar” mungkin ini yang terjadi sama aku.. mungkin saja.. iya.. hanya.. MUNGKIN!!

TOLONG PAHAMI...

APA KAMU PERNAH RASAKAN APA YANG AKU RASAKAN?

HEY KAMU "CINTA PERTAMA"-ku.. apa kamu baca postingan ini? COBA RESAPI!! APA SEBEGITU GAMPANGNYA AKU BAKAL MAAFIN KAMU? AKU BUKAN TUHAN.. AKU CUMA MANUSIA BIASA.. manusia yang punya hati rapuh... aku rapuh..

Mungkin bagi yang nggak ngerti.. apa yang aku ceritain disini terlalu berlebihan.. terlalu LEBAY!! Tapi.. kalian gak tau gimana perasaan aku dulu!! KALIAN NGGAK TAU!!!

Aku harap... suatu saat nanti akan ada ending dari cerita ini..

Aku.. cape...


WELCOME OCTOBER and.. GOOD BYE SEPTEMBER!!!!

ps : SORRY.. kayaknya aku jahat banget.. awal oktober malah posting cerita gak jelas kayak gini.. bukannya posting sesuatu yang bikin semangat. Tapi ya… hati orang siapa yang tau :)

XOXO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar