Sabtu, 29 Januari 2011

HARI-HARI SIBUK *menuju TPP, UP, Ujian Produktif, US Praktek, US Teori dan UN*


Hoaaaa…. Oke, kalian pasti udah bisa nebak, apa yang bakalan gue certain kali ini… yaps, soal kesibukan seorang murid, siswa, siswi, student atau whatever lah yang mau UJIAN…
Hem…. Kalian yang pada dasarnya sekolah di SMA biasa, gue bilang kalian BERUNTUNG BANGET, kenapa? Kalian pasti tanya kenapa… gini deh… kalian yang sekolah di SMA itu, cuma harus bimbel, ikutan TO, latihan-latihan soal UN, abis itu UN, US Teori dan terakhir, US Praktek… ya AMPUN… itu tuh enak banget… KALO DI BANDINGIN SAMA GUE…. Nih ya… gue list daftar kesibukan gue MENUJU ujian yang akan gue hadapin…..
1.      BIMBEL UJIAN TEORI KEJURUAN
2.      BIMBEL PEMANTAPAN TPP (Tes Pengantar Praktikum)
3.      PRAKTEK PENGAYAAN RESEP
4.      PRAKTEK PENGAYAAN SIMPLISIA / FARMAKOGNOSI
5.      PENGAYAAN PELAJARAN YANG BAKAL MASUK UN
6.      TRY OUT TEORI (rencana)
7.      TRY OUT PRAKTEK (for UP)
8.      TETEP HARUS PRAKTEK :
-          RESEP
-          SIMPLISIA
9.      ADA RESPONSI SEMINGGU SEKALI (wajib)
Alah, pokoknya masih banyak lagi deh kegiatan-kegiatan gue, itu baru MENUJU lohh.. sampe bikin hari-hari gue *7 hari dalam seminggu hingga UJIAN SELESAI* bakal di padatin sama kegiatan-kegiatan di atas, yang gue yakini, bakalan bikin gue tambah MANTAP… BISA dan YAKIN LULUS SEMUA UJIAN taun ini (AMIN YA ALLAH)… yaps, walau kadang gue sering banget ngeluh kecapean, atau bosen… tapi, dalam diri gue… gue tetep tegasin, KALO GUE HARUS TETEP SEMANGAT NGEJALANIN AKTIFITAS GUE YANG SUMPAH NGGA SEDIKIT INI… karna apa? KARNA GUE MAU LULUS, GUE PENGEN LULUS, GUE PENGEN DAPET SIAA (surat ijin asisten apoteker), GUE PENGEN LULUS DENGAN NILAI YANG MEMUASKAN, dan GUE PENGEN NGEBANGGAIN KEDUA ORANG TUA GUE DENGAN SEMUA KEBERHASILAN GUE INI… dan gue harap itu bakalan terwujud….
Selain gue belajar di sekolah, dirumah, gue juga ngga lupa berdoa sama ALLAH *bagi yang beragama non islam, bisa berdoa menurut kepercayaannya masing-masing* gue selalu meminta, ngga tanggung-tanggung, banyak banget yang gue minta sama tuhan gue (ALLAH SWT), sampe-sampe gue nangis pas berdoa… karna apa? Karna gue yakin, cuma ALLAH tempat gue meminta, cuma ALLAH yang bisa wujudin semua keinginan gue, tentunya di barengi juga dengan usaha gue… dan seperti yang guru gue bilang…. ALLAH ITU MAHA ADIL, ALLAH AKAN MEMBERIKAN SESUATU SESUAI DENGAN APA YANG KITA PERJUANGKAN… hem, dari situ gue sadar, gue yang awalnya ngga rajin shalat *jujur aja* dan belajar… jadi yaaa… mencoba melengkapi shalat dan memperbanyak waktu belajar gue… shalat jadi 5 waktu, belajar jadi selesai maghrib…. Dan Alhamdulillah, semua itu berjalan mulus, ya… walau kadang gue rada males shalat atau belajar…. Hem… buat shalat sunahnya, sebenernya aku udah NIAT BANGET mau shalat tahajud, tapi taunya kebablasan mulu-__________- ….
Jadi intinya, selain usaha, kita juga harus tetep berdoa kepada yang kuasa…. Yang kuasa itu memiliki segalanya, maka dari itu… kita harus banyak-banyak meminta supaya permohonan kita dikabulin….. :)
Buat yang udah baca postingan gue kali ini… makasih banget yaa…
GUE DOAIN SEMOGA KITA LULUS DENGAN NILAI YANG BAGUS… dan BUAT ORANG-ORANG YANG NGGA BACA POSTINGAN GUE INI… GUE JUGA TETEP DOAIN KALIAN KOK… SEMOGA KALIAN JUGA LULUS UJIAN TAHUN INI… amin… amin :D

Selesai Ditulis : tanggal 28.01.11 jam 4.37 p.m

Tidak ada komentar:

Posting Komentar