Kamis, 03 September 2015

Perjuangan menggapai S. Farm

Ngga kerasa ya udah 4 tahun ternyata aku berjuang.. entah sedih, seneng, duka, canda maupun tangis aku rasain. Rasa kecewa sama diri sendiri dan orang lain. Rasa kehilangan dan mendapatkan gantinya. Rasa tinggi hati dan sendu. Semua rasa campur aduk aku rasain selama 4 tahun kuliah di Bandung.

Rindu orang tua, karena baru pertama kali hidup berpisah dari mereka. Jadi anak rantau gitu. Awalnya nangis tiap hari karena kangen terus sama orang tua. Lama-kelamaan terbiasa dan ngga kerasa hal itu udah aku jalanin selama 4 tahun. Meski kadang suka ngerasa ngga mampu dan pengen buru-buru pulang ke rumah. Hihi…

Berasa baru kemaren ospek. Bangun jam 3 pagi. Cuma tidur paling lama 1 jam. Mata udah kayak bunga gugur. Layu.. kantung mata menebal. Ngerjain jurnal yang engga pernah ada habisnya. Sampe ternyata udah sidang komprehensif aja. Sidang 5 kali tuh aku lewatin selama S1. Sidang KTI, lomba KTI, Proposal, Kolokium dan terakhir Kompre. Ngga kerasa bener. Meski yang terakhir beneran bikin nggak enak makan, minum, apalagi tidur. Dan belajar buat persiapannya itu cuma semalem. Tapi, Alhamdulillah LULUS. 1 SKS yang rasanya 157 SKS. Alhamdulillah banget rasanya sekarang udah S. Farm. Tinggal nanti ngelanjut Apoteker aja. Mau bangetnya sih antara UNPAD atau UNJANI. Semoga aja keterima satu diantara itu. Aamiin.

Kesan-kesan dari jaman SMK sampai lulus S1 Farmasi adalah… Farmasi itu bukan jurusan yang gampang. Bukan jurusan yang kamu bisa main-mainan didalemnya. Kamu engga akan bisa lulus kalau kerjaannya main doang, nonton apalagi kongkow. Kecuali ya tentu aja jika kamu punya otak secerdas habibie???

Kuliah farmasi itu jauh banget sama gambaran kuliahan di FTV-FTV. Iwh.. berbanding terbalik deh beneran…

Hal diatas bukan berarti jadi penghalang mimpi toh? Mana ada coba sukses yang bisa diraih dengan hanya bertele-tele? Ish engga ada sama sekali. Kecuali kalau kamu salah satu keturunan keluarga bakrie atau keluarga cendana. Gak usah sekolah tinggi-tinggi, kalian pasti tiba-tiba sudah sukses dan kaya raya. HAHAHA…

Sekarang… tinggal nunggu yudisium dan wisuda di bulan oktober nanti. Bukan engga sabar… malah rasanya masih engga percaya.. bersyukur banget bisa selancar ini di akhirnya…

Makasih buat semua yang udah doain dan support aku terus.. buat mamah sama papah dan adek-adek aku… kelulusan aku ini buat kalian. Mimpi ini harus tercapai. Dan buat kamuu… siapa ya kamuu :p makasih supportnya.. ILOVEYOU…



XOXO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar