Selasa, 27 Oktober 2015

AKU.. WISUDA????

4 tahun ternyata berlalu begitu cepat. Eh, engga juga sih.. tergantung keadaan. Ada saat dimana waktu 24 jam aja rasanya kurang, ada waktu dimana sidang yang cuma 50 menit rasanya kayak tahunan. HAHA… aku yang awalnya sangat amat enggak yakin bakal bisa lulus S1 tepat waktu (meski bukan pesimis juga sih), akhirnya bisa bernafas lega. Masuk STFB tahun 2011 dan lulus ditahun 2015. TEPAT WAKTU dan DI WAKTU YANG TEPAT. HAHA… terlalu banyak kisah di dalam kampus ini selama 4 tahun. Kebanyakan sih, jujur aja… penyesalan. Biasa, kebanyakan males-malesan di awal, bikin aku menyesal di akhir. Cuma mau gimana lagi, semua udah terjadi. Syukurin aja.. semoga apoteker aku bisa lebih baik. Harus kumlaude. Aamin yaALLAH yaRabbalalaamiin…

Dua minggu sebelum wisuda, begitu banyak jadwal aku bolak balik bandung, demi nemenin kesayangan aku dan ngurusin ini itu demi lancarnya proses wisuda. Aku ngga seperti yang lainnya, aku sama sekali enggak nunggu moment wisuda tersebut. Aku malah lebih pengen wisuda di skip aja. Terlalu banyak ketakutan dalam diri aku. Kayak, takut jatoh di panggung pas make heels, gak ada yang ngasih bunga, engga ada yang ngasih selamat ke aku, dan segala jenis ketakutan ga jelas lainnya. Lucu ya? Well, tapi itu jujur.

H-3 wisuda, aku masih harus gladi kotor dan gladi resik di H-1. Di H-3 aku mulai ngerasa capek. Kayaknya badan aku engga sanggup buat sehat sampai di hari H. Apalagi pas gladi di H-1, REMUK rasanya badan. Kayak tinggal di dorong aja udah tuh ambruk ke lantai. Cuma, aku pengen tetep sehat sampai wisuda selesai. Aku pengen ngeliat mamah sama papah bangga karena aku. Meski aku belom bisa ngasih yang terbaik. Meski IPK aku pas-pasan. Meski aku belom bisa bawa mamah sama papah naik ke panggung karena aku dapet penghargaan dan semacamnya. Cuma aku berharap, untuk kali ini mamah sama papah tetep bangga sama aku. Aku janji bakal lebih baik lagi dikedepannya. Aku gamau banyak main lagi kayak waktu S1.

H-1 terasa begitu lama… tidur susah. Padahal jujur, ngantuk banget, akhirnya aku bisa tidur jam 12 lebih sekian dengan ditemani sabahat aku, Astri yang bakalan jadi salah satu sosok pemberi bunga di hari wisuda ku esok. Malam itu aku tidur dengan perasaan campur aduk. Aku tidur dengan tidak nyenyak.

Entah ditunggu-tunggu atau tidak, akhirnya hari H datang juga. Aku bangun jam setengah 4 kurang dan langsung mandi. Seriously, pas bangun tidur badan sakit semua. Limbung. Sama sekali engga kuat bangun. Cuma aku optimis, hari ini harus aku jalanin. Engga boleh sampe jatuh di harinya.

Dandan dimulai jam 4.15 dan selesai jam 5.35. jam 5.20 gitu, ada yang dateng dan ngintip-ngitip aku lagi dandan gitu. Haha.. jail abis. Ngapain coba dateng-dateng ke salon segala. Jadi malulah aku sebenernya :p

Berangkat dari purwakarta, masuk tol sadang dengan aku super maksa papah. Karena biasanya papah enggak mau masuk tol sadang dikarenakan lebih mahal dari tol jatiluhur. Di tol, aku galau banget. TAKUT TELAT. Terlepas dari STFB atau ya orang Indonesia yang sering telat. Akhirnya sampai di lokasi jam 6.45. Fyuuuh… Engga telat, beberapa kali foto-foto dulu depan gedung hehe.. sampai jam 7.15 aku masuk ke gedung. Padahal harusnya jam 7.00 udah didalem dan melakukan sesi foto kelas gitu. Cuma nyatanya, ngaret. HAHA.. mana masuk ga boleh naik lift, tapi naik escalator dan apa? Ngga jalan tuh eskalatornya. Goodjob man!!!








Beberapa kali aku kesandung gara-gara roknya terlalu panjang, yang akhirnya aku naikin sampai ke perut -_- nunggu depan pintu, dikira engga boleh masuk atau belom dibukain pintunya. Eh taunya gara-gara banyak aja yang ngumpul (kalimat ini absurd banget). Aku masuk kedalam dan bertemu upay ku… kita bercengkrama dan foto-foto.. semua terasa begitu menyenangkan. Meski dalam hati aku ingin semuanya cepat beres. Part demi part acara telah dilewati. Sampai pada pengesahan kami wisudawan. Pindahin tali dari kiri ke kanan. Deg-degan banget. Mana pas dipanggil namanya, aku malah melongo gitu lagi. Tapi Alhamdulillah enggak jatoh. HAHAHA..


Ngantuk banget di dalem ruangan. Udah engga jelas ini hati. Antara ngantuk, cape, mual, laper, haus, kebelet pipis sama galau mikirin yang nungguin aku di depan. Oh acara… cepatlah selesai.. I wanna meet him :*

Jam 2 lewat sekian acara beres. Lanjut makan. Aku cari-cari mamah sama papah diruangan tapi engga ada. Aku telpon, sama sekali engga diangkat. Well, pas aku keluar, taunya mereka lagi asik makan es goyobod. Good job parent -_- setelah selesai makan, saatnya aku kedepan buat jemput penunggu. Hah… mereka disitu. Langsung nongol-nongol tuh kepalanya. Ngakak deh. Mirip sama paparazzi yang ketemu artis gitu. Maklum lah, baru keluar nih dari red carpet wkwkwk..


Rasanya pengen buruan ngobrol deket. Selama kurang lebih 10 menit, kita ngobrol diantara pembatas. Ya ampun.. kayak apaan aja deh. Disitu dengan gaje-gaje doi moto-moto. Well, meski hasilnya super absurd. But, thankyou for everything that you do. Iloveyou ya:*

Setelah masuk, mereka ngasih aku bunga banyak banget. Ada 5 bunga dan 2 boneka lucu. Makasih banget buat kalian. Udah cape dan rela nunggu panas dan desek-desekan diluar. Maaf kalau belom bisa ngasih yang terbaik. Aku makasih banget sama kalian berempat.




Didalem ruangan, kita foto-foto lucu gitu deh ah.. sesi fotonya banyak pokoknya. Aku tau sih sebenernya papah sama mamah curiga gitu sama kita (?), cuma aku cuek aja pura-pura gak tau. Dari pada semakin memicu kecurigaan. Anggep aja kamu emang tukang foto aku beneran yang :p



Lumayan lama..
Semuanya berjalan begitu lambat. Kecuali kalau aku lagi sama dia, waktu kayak korupsi gitu. Hahaha.. pulangnya kita foto-foto terus deh pokoknya sampe keluar dari mallnya. Beberapa kali aku melihat tatapan curiga dari papah dan mamah dan berkali-kali juga aku mencoba cuek dan engga peka. HAHA..


Greget banget sebenernya duh pengen meluk awakakaka… cuma harus sadar diri euy. Jaga sikap hahaha… sampai di mobil kita duduk sebelahan deh. Engga kayak pas berangkat. Aku ditengah, dan dia dibelakang. Sampe tidur gitu. Ciyee yang ketiduran :p pas aku pindah duduk dibelakang, papah semacam curiga gitu deh. Cuma ya bodo amat. Tembokin dulu mukalah. HAHA.. miss banget. Kayak udah lama engga ketemu. Padahal baru hari minggu sama senin aja tuh. Lama-lama kayaknya aku mulai ketularan kamu deh yang, dikit-dikit kangen. Drama-drama gimanaaa gitu :p

Perjalanan pulang benar-benar terasa begitu cepat. Beda banget sama berangkatnya. Apa mentang-mentang aku lagi sama kamu? Kalo iya, berarti bener. Korupsi waktu tuh. HAHAHA.. maaf ya sepanjang jalan pulang bikin baper mulu. Nggak maksud apa-apa kok. Cuma bercanda aja. Aku mah kamu aja kok. Enggak ada yang lain. Percaya aja sama aku yaa :P :*

Sampai dirumah, duduk-duduk dulu sampai jam 7 gitu. Padahal udah ekstra 1 jam tuh. Tetep… kurang :| cuma ya gimana dong, dari pada di grebek. Lagian aku udah kasian banget liat muka kamu kayak kecapekan ditambah kelaparan gitu deh. HAHAHA..

Hari ini akhirnya selesai. Cukup sukses meski aku sempet jatuh pas baru pulang dari mamah agip dengan menggunakan sandal heels dia. HAHAHA..

Makasih buat semua yang udah ngucapin dan dateng dan ngasih bunga dan selalu ada buat aku. Iloveyou… kalian berjasa banget buat aku..

Khususnya buat kamu.. iwillalwaysloveyoukok :* makasih banyak ya buat kamu :*




XOXO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar