Jumat, 01 Februari 2013

DERITA ANAK FARMASI

hallo sobat blogger sekalian :D

kali ini aku mau sedikit curcol nih tentang kesibukan aku sebagai mahasiswa farmasi yang terkadang bikin aku jenuh..

oke, mungkin bagi orang-orang yang belum pernah masuk ke dunia farmasi. ini biasa aja. tapi beda bagi kami orang-orang kefarmasian. dari jaman aku sekolah di farmasi. aku udah dibuat stress sama pelajaran-pelajarannya. ditambah lagi sama hafalan dan tugas yang seabrek. asli deh. anak farmasi itu seakan-akan menyerahkan kebahagiaan masa mudanya demi sekolah. iyaa.. beneran. ini gak di lebay-lebayin. ini beneran.

sampai pada akhirnya aku ngelanjutin kuliah di jurusan farmasi juga..

semuanya semakin rumit. tiap hari di hari aktif (kadang di weekend juga) aku selalu aja disibukin sama laporan-laporan dan laporan. dimulai dari laporan fisika, kimia, resep, mikrobiologi, biokimia dan lain sebagainya. gak jarang loh kami mahasiswa farmasi harus bergadang demi laporan dan jurnal-jurnal kami ini. menuntut ilmu di farmasi itu berat. berat banget. bener-bener dibutuhin kedisiplinan waktu dan tanggung jawab yang besar. pernah disuatu saat aku nunda-nunda bikin laporan. pada akhirnya... apa yang terjadi? aku jadi ribet. aku jadi harus begadang buat ngerjain itu semua. apalagi besoknya ada presentasi dan aku belom bikin power point. ada tugas pula. kuis juga.. bener-bener harus jadi orang yang tahan banting dan gak boleh dikit-dikit sakit. 

emang yaa.. kedengerannya lebay..

tapi, inilah kenyataannya.. bagi kalian yang bukan orang farmasi pasti nggak ngerti. pasti ngiranya dunia farmasi sama aja kayak dunia yang lainnya. FLAT. padahal sebenernya? sama sekali nggak bisa diungkapin gimana sibuknya jadi kami. 

ini demi masa depan.

kami selalu ingat peribahasa yang berbunyi :

berakit-rakit ke hulu
berenang-renang ketepian
bersakit-sakit dahulu
bersenang-senang kemudian

peribahasa itu bikin kita semangat...

demi mencapai cita-cita...

MASA DEPAN KAMI!!! :")

XOXO

5 komentar:

  1. Aduh, jadi takut mau lanjut ke farmasi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha jangan takut. Justru aku bikin tulisan ini biar orang makin tertantang dan tergoda masuk farmasi ;) serta jangan lupa sama peribahasa diatas dan maknanya :D jadi farmasis itu.. insyaAllah masa depannya cerah kok. Aamiin :))

      Hapus
  2. Alhamdulillah, ceritanya bikin nyemangatin :D
    Kebetulan saya juga ambil SMF. Sukses terus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalo gitu. Sukses juga yaaa buat kamu ;)

      Hapus
  3. Semangat berjuang juga sis.....;-)

    BalasHapus